Asmara Garden, tempat selfie kekinian di Banjarnegara.

Asmara Garden, tempat selfie kekinian di Banjarnegara.

intagram.com/aam_riyanto


Hai kawan, senangnya bisa berbagi lagi lewat blog ini. Postingan pertama di 2019. Btw, liburan kemarin kalian pada kemana nich? Pastinya, pengalaman liburan kemarin mengesankan, kan?
Okay aku akan ngasih tawu kamu, tempat hits buat para pecinta selfie. Check it out,…

Ini adalah perjalananku berlibur ke kabupaten tetangga, Banjarnegara.
Kemarin (Kamis 3 Januari 2019) jam 08.30 pagi, aku bersama partner dolanku, Hanifah,  bergegas menuju Klampok (Kecamatan di Banjarnegara) guna menyambangi tempat wisata baru yang lagi hits di kabupaten Banjarnegara. Kami memakai sepeda motor, karena lebih irit dan lebih cepat sampai. Sekitar setengah jam perjalanan dari Purbalingga kota sampai ke tempat ini. Karena kemarin belum ada Banner/Plang (petunjuk informasi) tempat tersebut, google maps dapat digunakan karena untungnya taman ini sudah terdaftar. Atau Taman BLK Klampok dapat jadi acuan jika kalian mau ke sini karena kebetulan letaknya di belakang taman tersebut.

pakai google maps


Asmara Garden, tempat selfie kekinian dengan bunga asli.
Taman yang dibuka 3 minggu yang lalu ini cukup luas, dengan sebuah kincir angin bak di negeri Belanda dan hamparan bunga Celosia Pagoda berwarna-warni beserta bunga Matahari (yang masih proses). Letaknya di pesawahan membuat tempat ini sejuk oleh angin yang semilir. Pantas saja, selalu ramai dikunjungi wisatawan karena sangat memanjakan pecinta selfie, khususnya seperti temenku ini J. hehehe  . 



Meski belum secara resmi dibuka, (prelaunching 16 Desember 2018) nyatanya tempat ini sudah mampu menarik 300-500 pengunjung setiap hari.




Tiket masuknya pun murah,
Cukup membayar 3ribu rupiah saja kamu sudah bisa menikmati dan berburu foto di spot-spot yang instagramable.


Dengan luas tanah 220 ubin, Asgard (Asmara Garden), pada pertengahan November 2018 dibuat oleh kelompok sadar wisata di mana kebanyakan anggota kelompoknya adalah pecinta tanaman, mereka membuat yg tadinya hobi bukan sekedar hobi. Dengan kata lain dapat mempunyai nilai ekonomi tambahan. Untuk fasilitas lumayan sudah lengkap seperti parkir, tempat beristirahat dan makan sudah disediakan. Rencananya taman ini akan resmi dibuka pada 10 Februari 2019 mendatang. Kita tunggu ya seperti apa cantiknya taman ini ketika sudah resmi dibuka dengan wahana dan fasilitas yang ditawarkan.



Taman Asgard ini sebetulnya meniru konsep taman bunga yang sudah ada tapi tetap mempunyai ciri khas yg tidak ditemui di tempat lain, seperti kincir angin ala Belanda yang artistik dan view dengan latar belakang pegunungan. 




Mau liyat videonya? Klik instagram.com/hanifah.15
Gimana, kalian tertarik untuk mengunjungi Asgard?


Terima kasih sudah membaca ceritaku, kalian dapat melihat referensi tempat wisata lain di postingan instagram.com/aam_riyanto atau sekedar bertanya di nomor whatsappku 08112727223

Aku sangat senang jika kalian mau berbagi cerita tempat wisata baru, ataupun tempat wisata di tempat kalian yg menarik, agar bisa dikunjungi ataupun liburan bersama.
Sekian cerita liburanku kemarin,
Liburan yang menyenangkan dengan kenangan indah di dalamnya.

Salam lestari,





Aam Riyanto


Asmara Garden,
Klampok, Banjarnegara,
Jawa Tengah, Indonesia.


1 komentar:

  1. Wow.. murah banget, tiketnya cuma Rp 3.000 ? Bisa nih buat agenda jalan-jalan selanjutnya..

    BalasHapus

Jembatan Gantung Pagerandong-Kaliori

instagram.com/aam_riyanto Rabu, 26 Februari 2020, aku dan Istriku memulai perjalanan menuju  ke Jembatan Gantung Pagerandong-Kali...