Curug Orak Arik, Kemutug Kidul, Baturraden, Banyumas.

Curug Orak Arik,
Kemutug Kidul, Baturraden,
Banyumas.


Hallo semua …
Udah ada rencana weekend mau ke mana? Wisata ke Purwokerto yuk, meluncur ke daerah Baturraden.

Curug Orak Arik, instagram.com/aam_riyanto

Okay kali ini aku akan menceritakan pengalamanku menjelajah salah satu keindahan air terjun yang ada di Desa Kemutug Kidul. Kali ini aku ditemani oleh Rully dan Tomi, instragrammer Purbalingga.





Rute dari Purwokerto Kota menuju ke Arah Baturraden,
Sebelum Gapura selamat datang Baturraden ada pertigaan belok kanan,
Nah tinggal ngikutin jalan terus sampai ada banner Curug Orak Arik desa Kemutug Kidul.
Rutenya gampang banget,

 
kesyahduan di pagi hari


Setelah memarkirkan kendaraan , kami tinggal jalan kaki mengikuti petunjuk arah. Berjalan melewati sisi sisi sawah petani (Galengan :D ), turun ke bawah melewati kebun warga, yang sedikit extrim ketika harus menuruni tebing dengan hanya menggunakan seutas tali :’v , memerlukan kehati-hatian. Lalu tinggal mengikuti aliran sungai. Cukup sekitar 20 menit jalan santai tanpa takut capai .
Kebetulan di sini masih banyak kera liar, bonus bisa bertemu dengan saudara kembar :D



Curug Orak Arik ini berada di Desa Kemutug Kidul, Baturraden, Banyumas. Debit air di sini lumayan stabil, meski musim kemarau airnya tidak terlalu surut. Tentunya saat musim penghujan curug ini memiliki debit air yg deras yang semakin membuat air terjun ini terlihat begitu indah. Kebetulan waktu kami ke sini (24 nop 17) tidak dikenai retribusi apapun. Masih terlihat gubug bekas loket, namun sepertinya karena peminat sudah tidak seramai dulu jadi belum dibuka lagi oleh pihak pengelola wisata setempat.  


Curug Carang instagram.com/ras_83845


Curug Gagak instagram.com/indra_d_setyawan
Oh iya kalo kalian sedang berada di Desa Kemutug Kidul jangan lupa mampir juga ke Curug Gagak dan Curug Carang. Pokoknya gak kalah mempesona.

Sepertinya cukup sampai di sini ya pembahasannya. Sudah ada ketertarikan untuk mengunjungi Curug Orak Arik, kan? :D
Oh ya seperti biasa. Untuk kamu yang pengen ikut menjelajah seperti kami, bisa nich kontak ke nomor ku di whatsapp 08112727223. Kita bisa dolan bareng menelusuri berbagai keindahan yang ada di sekitar kita. Jangan lupa mampir ke instagram.com/aam_riyanto untuk melihat referensi tempat wisatamu .

Sekian dariku,
Terima kasih sudah berkenan mampir.

Salam Lestari!


Curug Orak Arik, instagram.com/tomisul



1 komentar:

Jembatan Gantung Pagerandong-Kaliori

instagram.com/aam_riyanto Rabu, 26 Februari 2020, aku dan Istriku memulai perjalanan menuju  ke Jembatan Gantung Pagerandong-Kali...