Kemit Forest, Sidareja, Cilacap.

Hallo pembaca setia,
Senang banged nich bisa nulis lagi :D . 
Jangan bosen mampir ke blogku ya! Kali ini aku akan menceritakan pengalaman berwisataku di Cilacap.

Mendengar wisata cilacap, pasti akrab dengan pantai-pantainya. Ya wajar saja di kabupaten ini memang banyak pantai yang indah dan terkenal. Seperti widara payung, teluk penyu, kali kencana, dan kalipat di nusakambangan yang begitu mengagumkan. Eit, namun kali ini bukan ngebahas wisata baharinya. Melainkan wisata Kemit Forest. Penasaran seperti apa? Mari menyimak :v



Kemit Forest berada di desa Karang Gedang, Sidareja, Cilacap. Lokasi ini dipenuhi dengan pohon pohon pinus yang menjulang tinggi, selfie deck yang memanjakan pecinta selfie, dan wahana edukasi. Udara yang segar dengan pemandangan hijau akan membuatmu betah berlama-lama di sini. Menempati 200hektar tanah perhutani, baru-baru ini sedang dilakukan penyegaran berbagai wahana permainan.Sedikitnya, 18 wahana, nantinya akan disajikan di lokasi wisata tersebut.
instagram.com/ev.ardt
Awal mula, Kemit Forest hanya dikenal karena selfie deck yang terbuat dari bambu. Sekarang dikembangkan menjadi wisata untuk semua kalangan.Di sini juga terdapat perpustakaan umum. Kamu bisa baca buku sambil di tengah hutan sambil mencari inspirasi yang HQQ (hakiki).









instagram.com/ivanwhyu

Rute menuju Kemit Forest.
Membutuhkan waktu sekitar setengah jam jika ditempuh dari pusat kota Sidareja. Dari Sidareja, kita menuju ke arah pertigaan Wringinharjo, lalu belok kiri ke arah Karangpucung. Sekitar 20 menit melewati jalan yang sedikir berlubang, kemudian setelah sampai di pertigaan Ciotes lalu belok kiri lagi ke arah Desa Karanggedang.
Bagi kalian yang dari arah purwokerto bisa nich ambil arah pertigaan Ajibarang, belok kiri menuju perempatan Wangon, terus belok kanan menuju Lumbir, mengikuti jalan sampai menemukan petunjuk arah ke Sidareja, patokannya terminal Karang Pucung belok kiri ya. Masih 10km kamu tinggal cari arah desa Karang Gedang. Setibanya kalian mau ke Kemit Forest, harap berhati-hati karena 1.5km jalan menuju lokasi wisatanya masih jelek. Apalagi di musim penghujan jalannya licin. Tetap berhati-hati ya. Tapi tenang, akses jalan di sini terus dibenahi kok. Mungkin awal tahun 2018 jalan sudah mulus dan mudah untuk dilalui.



Tarif
Harga berbagai wahana relatif murah. Siapkan budget 50-100ribu.Rumah Kayu 20ribu, ayunan gantung 15ribu, banyak selfie deck dengan background alam bebas yang gratis. Untuk wahana seprti arcehery (panahan) dan paintball shoot target memerlukan budget yang lebih.Untuk info bisa klik instagram.com/kemitforest_official



Di sini pengunjung bakal dimanjakan dengan berbagai makanan di warung dengan harga yang serba murah. Jadi jangan khawatir.
Kemit forest bisa jadi icon wisata baru di Cilacap. Potensi Desa Karanggedang tersebut sedikit banyak menarik perhatian berbagai pihak. Terbukti, hutan produksi milik Perhutani KPH Sidareja dialihfungsikan menjadi hutan wisata untuk dikelola manajemen Kemit Forest yang terdiri LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Giri Mulya, Repala dan Perhutani itu sendiri.Penyebaran informasi lewat medsos turut serta memboomingkan wisata tersebut.

gemesin ya

panahan

selfie deck

sepeda layang

berhammock ria

wajib dicoba
































Bagaimana, kalian tertarik?Okay, sekian cerita perjalananku menikmati wisata di Kabupaten Cilacap. Jika kalian ingi mencari referensi tempat wisata lain, bisa nich lihat galeri instagramku di instagram.com/aam_riyanto . Atau yang pengen mengagendakan dolan bareng bisa juga hubungi aku via whatsapp 08112727223 




Terima kasih sudah mampir, tunggu cerita selanjutnya ya.
Salam lestari!

Kemit Forest,
Karang Gedang, Sidareja,
Cilacap, Jawa Tengah.


*Photo koleksi pribadi, pengunjung, dan akun resmi Kemit Forest









1 komentar:

Jembatan Gantung Pagerandong-Kaliori

instagram.com/aam_riyanto Rabu, 26 Februari 2020, aku dan Istriku memulai perjalanan menuju  ke Jembatan Gantung Pagerandong-Kali...