Pesona Curug Bayan. Wisata Banyumas : Curug Bayan, Ketenger, Baturraden, Banyumas, Jawa Tengah.

Pesona Curug Bayan
Kali ini aku mau cerita tentang perjalananku menelusuri sisi keindahan Baturraden. Eit, bukan ke lokawisatanya ya. Melainkan menuju ke Desa Ketenger, Baturraden.

Perjalanan aku awali dari menyamper teman, panggil aja Mas Sule. Mas Sule ini kebetulan lagi stres berat, pengen banged piknik (sering stalking fb/ig ku ) katanya ngiler :D . Dulu sebelum dia nikah, dia sering aku ajak ngetrip. Tapi sekarang luar biasa sibuk (Orang kaya banyak urusan pokoknya) .Lalu aku ngabarin temanku, Rusli. Nah Rusli ini selebriti facebook, hobbynya eksplor keindahan di sekitaran tempat kami tinggal (Purbalingga). Jadi kami bertiga Rabu (15/11/17) menuju ke Curug Bayan, Baturraden.


instagram.com/aam_riyanto

Dari Purbalingga untuk menuju ke desa Ketenger bisa lewat :
-Jalan Raya Padamara
-Sampe nemu tugu pertigaan, belok kanan
-Lurus sedikit (samping lapangan bola) ada pertigaan lagi, belok kiri
-Ikutin jalan sampai pertigaan pasar, belok kanan
-Maju dikit, ada pertigaan masjid, belok kiri
-Lurus terus sampai pertigaan besar Pabuaran, belok kanan menuju Baturraden
-Nah sebelum tanjakan ke Terminal Baturraden ada gapura di sisi kiri jalan, Desa Ketenger, belok ya
-Ikutin sampe nemu pertigaan, belok kanan
-Maju dikit, belok kiri
-Ngikutin jalan dah deket banged dech ke Curug Bayan.




Sampai di sini, kami lalu memarkirkan motor. Menuju ke Villa Putih. Di sini kami menikmati sarapan sambil menikmati pesona Curug Bayan. 
sarapan
Sebagian pengunjung menyebutnya Curug Gedhe, namun Curug Gedhe bukan ini. (Kamu bisa googling tentang Curug Gedhe, Baturraden). Di dusun Kalipagu ada curug yang indah lainnya. Curug Jenggala dan Pengantin. Kamu bisa baca pengalamanku di sana di blogku yang lain. Curug Bayan menjadi wisata yang cukup digemari karena tempatnya dekat dan mudah dijangkau. Di sini juga banyak kolam-kolam dengan kedalaman air yang bisa dipilih sesuai usia dan kalangan. Relatif aman. Akupun sibuk memainkan kamera murah ku, mengabadikan beberapa gambar liburan kami. Sepertinya mereka udah gak pucet lagi :v .






Jika ingin menginap, di sini juga tersedia beberapa villa untuk disewakan dan tentunya dengan tarif yang murah. Untuk biaya bisa kli instagram.com/villa_curug_bayan . Kalian bakal dimanjakan dengan panorama yang ciamik, udara yang sejuk, gemricik air yang mengalir, rasanya suasana tersebut lebih kumplit jika sambil memakan mendoan, penganan khas banyumas J . Warung-warung sekitar sinipun harganya relatif murah. Kami kemarin bertiga minum 3 Teh Hangat dan 1 botol air mineral, Cuma 15 ribu. Wah,,,,,,  tempat idaman para backpacker nich :v




Tarif tiket Cuma 3ribu rupiah/kepala :D , tergolong sangat murah ya. Bisa main sepuasnya, sekedar berendam, melatih anak berenang, atau kamu yang punya adrenalin tinggi mau loncat indah dari jembatan juga bisa lho :D .  
Berwisata ga harus mahal, curug ini bisa jadi alternatif wisatamu di penghujung akhir tahun nich. Karena masih di sekitar Baturraden, jadi masih banyak obyek wisata di sekitar lokasi seperti wana Wisata Baturraden, Pancuran 3, Bumper Baturraden, Pancuran pitu, Baturaden Adventur Forest, Agrowisata Desa Melung dan sebagainya.

instagram.com/dadypamungkas

instagram.com/iqbalrahmatt

instagram.com/yerryr











Sebaik-baiknya kita berkunjung setidaknya ada manfaat dan hikmah yang dapat kita petik untuk menjadi pelajaran sehingga dalam menapaki jalan kehidupan ini lebih tertata dan lebih baik. 



Sekian perjalanan kami kemarin menikmati Pesona Curug Bayan. Oh ya jika kamu tertarik untuk menemaniku dolan kamu bisa nich hubungi aku di whatsapp 08112727223 . Agendakan trip bareng ya. Untuk melihat referensi tempat wisata lain, kamu bisa klik instagram.com/aam_riyanto .




Terima kasih sudah mampir,
Sekian dari ku,

Salam lestari!


Curug Bayan,
Desa Ketenger, Baturraden,
Banyumas, Jawa Tengah. 

2 komentar:

  1. Mantap keren mas bro.. jadi pengin cepet cepet mudik. Makasih mas bro, saya jadi tau ada tempat menarik yang ternyata dekat dari daerah saya.

    BalasHapus

Jembatan Gantung Pagerandong-Kaliori

instagram.com/aam_riyanto Rabu, 26 Februari 2020, aku dan Istriku memulai perjalanan menuju  ke Jembatan Gantung Pagerandong-Kali...