Wisata Pemalang : Bukit Tangkeban, Nyalembeng, Pulosari, Pemalang, Jawa Tengah.

Bukit Tangkeban,
Ini adalah pengalamanku main sebentar ke kabupaten tetangga, kebetulan hanya ditempuh sekitar 1,5 jam menggunakan sepeda motor dari Purbalingga kota. Bukit Tangkeban berada di desa Nyalembeng, kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang. Wisata pegunungan memang menjadi tren dan unggulan dewasa ini. Selama beberapa bulan terakhir bukit ini semakin menarik karena dikembangkan oleh para pemuda dan masyarakat desa.

Bukit Tangkeban terletak di ketinggian sekitar 1.250 mdpl, membuat lokasi ini lumayan sejuk dan memiliki pemandangan yang sangat mempesona. Terutama view Gunung Slamet yang gagah. Untuk menuju ke puncak bukit, kalian harus jalan kaki sejauh sekitar  800 meter. Paling waktu tempuh 10-15 menit jalan keong shayyyyy :D gak tinggi-tinggi amat. . Gak bakalan cape kok, apalagi ada si Doi :v

Awalnya bukit ini merupakan tempat wisata religi. Terdapat surau (masjid) yang cukup lama dan makam yang dikeramatkan. Namum melihat tren saat ini, masyarakat sekitar berinisiatif membuka potensi wisata di Bukit Tangkeban dan mengembangkannya menjadi tempat wisata dengan spot selfie yang kece. Ada banyak sekali spot selfie yang bisa kamu abadikan di tempat ini. Mulai dari jembatan pandang, deck bintang, rumah dengan ukiran love, gardu pandang, sayap ala malaikat, dan teranyar spot yang sangat digandrungi oleh pasangan muda mudi yaitu Panggok Cinta.


Untuk kamu yang bentar lagi ke jenjang pernikahan ga usah bingung lagi nich, spot ini didesain khusus dengan romantisme tingkat tinggi untuk mensukseskan acara melamarmu :D . Gimana? So Sweet, kan?  (yang jomblo jangan nangis :v)


Wisata ini cocok untuk semua kalangan, termasuk anak-anak. Tarif masukpun relatif terjangkau. Kamu cuma ditarik 3.000 rupiah untuk retribusi dan parkir 2rb(motor) . Setiap hari sekitar 50 orang berkunjung ke sana. Puncak pengunjung terjadi di akhir pekan, bisa 100 orang kayaknya. Tapi kalo kamu mau foto kece tanpa ingin antri ke sininya yang pagi ya. (kalo bisa jam 7 dah di TKP, haha )

instagram.com/wongndesaa
Oh ya, untuk menuju ke Bukit Tangkeban bagi sobat yang dari arah Purbalingga bisa mengikuti jalur Wisata Serang, Kutabawa, lalu mencari plang arah Pulosari, dan mencari desa Nyalembeng. Dan yang dari arah Pemalang bisa mengikuti arah wisata Guci, mencari plang arah Pulosari, lalu menuju desa Nyalembeng. Bisa juga maksimalkan G-Mpas atau GPS
(Gunakan Penduduk Sekitar :D ) .
















Nah itu pengalaman jalan-jalan kemarin. Untuk hal lain atau yang lebih detail bisa nich hubungi instagram.com/bukittangkeban  . Oh iya, jika kamu berminat untuk jadi teman trip kami bisa nich hubungi aku di whatsapp 08112727223 atau kontak via instagram.com/aam_riyanto .
Makasih ya udah mampir di blogku, singkat kata aku pamit undur diri dulu. Besok share pengalaman seru lainnya :D . 
Salam Lestari



Bukit Tangkeban,
Nyalembeng, Pulosari,
Pemalang, Jawa Tengah.

Berikut poto-poto dari pengunjung :

jembatan selfie

ingin terbang

jalan buntu :D


ketceh ya

syahdu

pacarnya 2

terbaik




1 komentar:

Jembatan Gantung Pagerandong-Kaliori

instagram.com/aam_riyanto Rabu, 26 Februari 2020, aku dan Istriku memulai perjalanan menuju  ke Jembatan Gantung Pagerandong-Kali...